SELIKURAN (Hari Ulang Tahun Yayasan AIDS Indonesia ke-21)

Gallery

Sabtu, 29 Desember 2014 bertempat di Hotel Menara Peninsula Cengkeh Ballroom Lt.1 diadakannya acara untuk memperingati ulang tahun Yayasan AIDS Indonesia ke-21. Dalam acara ini telah hadir beberapa pendiri dari YAI, relawan, dan tamu undangan yang ikut meramaikan acara selikuran ini. 

Acara dibuka pada pukul 18.15 yang dibuka oleh Rampak Bedug dari Pandeglang, Banten dan pengenalan event disampaikan oleh MC Arief dan Febri. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ibu Martina Widjaja selaku ketua Yayasan AIDS Indonesia. Sambutan kedua disampaikan oleh pendiri Yayasan AIDS Indonesia, Ibu Kartini Muljadi. Sambutan ketiga disampaikan oleh Ibu Menteri Kesehatan Republik Indonesia, yaitu Ibu Nila Moeloek. Setelah menyampaikan sambutannya, pemotongan tumpeng dilakukan di atas panggung. Tumpeng dipotong oleh Ibu Martina Widjaja yang kemudian diberikan kepada Ibu Nila Moeloek. Acara tersebut menjadi lebih khidmat dengan adanya pembacaan doa oleh Ustadz Mansyur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dinner sebagai acara ramah tamah dan silaturrahmi antar relawan serta tamu undangan.  Pemutaran video perjalanan Yayasan AIDS Indonesia menandai bahwa acara di atas panggung akan kembali dilanjutkan dan seluruh tamu undangan dipersilakan untuk duduk dan menikmati acara lainnya. Selanjutnya laporan ketua program disampaikan oleh dr. Sarsanto W Sarwono. Sebagai apresiasi Yayasan AIDS Indonesia kepada relawan dan berbagai pihak yang telah mendukung selama ini, maka diadakan YAI Awards. Ada empat penghargaan yang diberikan, di antaranya sekolah peduli HIV&AIDS (SMAN 1 Jakarta), relawan terbaik (M. Isnan), dan fasilitator terbaik (Radityo Fajar P).

Persembahan drama musical yang melibatkan relawan dan staff untuk Yayasan AIDS Indonesia menjadi suguhan utama yang menarik perhatian. Dengan kemampuan acting, menyanyi, dan menari seadanya serta waktu latihan yang singkat namun mereka berusaha untuk menyuguhkan penampilan yang luar biasa kepada para undangan dan relawan yang hadir. Ihsan Idol kemudian menghibur tamu undangan yang hadir dengan membawakan 3 lagu. Disusul oleh Vidi Aldiano yang mempromosikan kampanye sosialnya dalam pengumpulan donasi bagi  Yayasan AIDS Indonesia. Vidi Aldiano juga menyanyikan single yang menjadi lagu penyemangat bagi para ODHA. Doorprize diberikan pada 5 orang relawan yang beruntung. Doorprize tersebut terdiri dari 3 buah powerbank, 1 buah Samsung tab, dan 1 buah hp Samsung.

Acara ditutup dengan duet Vidi Aldiano dan Ihsan Idol. Mereka membawakan lagu ekspresi. Relawan turut berbaur, bersuka cita, dan melebur menjadi satu dalam kemeriahan acara ulang tahun Yayasan AIDS Indonesia ke-21 “SELIKURAN”.




Share this Post: Facebook Twitter

Related Posts